Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi,menerima audiensi Walikota Prabumulih Ir H.Ridho Yahya,MM

 Jakarta - 16 November 2022

Wakil Menteri Pertanian (Wamentan) Republik Indonesia Harvick Hasnul Qolbi,menerima audiensi Walikota Prabumulih Ir H.Ridho Yahya,MM terkait pengelolaan nanas dari hulu sampai hilir di Kota Prabumulih.

Dalam audiensi tersebut banyak yang dibicarakan khususnya untuk bidang pertanian pak walikota menyampaikan program serat nanas yg sudah di ekspor ke PT Nex tevo Singapura, beliau juga menyampaikan dari komoditas nanas banyak produk yg dihasilkan seperti penjualan nanas buah segar, produk olahan buah nanas yg dibuat kripik, sirup dll, dari kulit buah nanas dibuat sebagai bahan pewarna kain jumputan, juga daun nanas dibuat benang serat nanas, limbah dari daun serat nanas bisa untuk makan ternak sapi dan lain-lain.

Walikota Prabumulih H Ridho Yahya menyampaikan ," Pemerintah Kota Prabumulih berupaya semaksimal mungkin agar keberlangsungan produk serat nanas dan juga kualitas yang dihasilkan,dapat bersifat kontinu dan Juga meningkatkan kesejahteraan petani nanas. Tidak hanya menjual buahnya, tetapi juga serat nanas,” bebernya.

Selanjutnya Kementrian Pertanian berharap," agar Pemerintah Kota Prabumulih dalam upaya pengelolaan nanas melakukan pengembangan di hulu hingga hilir, Ia juga berharap nanas ini diolah menjadi produk siap dijual dan berorientasi ekspor.,"
@ridhoyahya.id
@andriansyahfikriii
@elman_prabu
@ngestisoekarmin
@reniindayani
@kemetrian_pertanian
@harvick.hqolbi
@disperta.prabumulih


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama