Penebaran Benih Ikan di Perairan Umum / Kolam Retensi Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur


Prabumulih— Selasa, 06 Desember 2022

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM
didampingi Kepala Dinas Perikanan Kota Prabumulih Titing, SP menghadiri acara Penebaran Benih Ikan di Perairan Umum / Kolam Retensi Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur. Total benih ikan yang ditebar sebanyak 15.000 ikan, jenis ikan nilem. Ikan nilem ini bantuan Balai Perikanan Budidaya Air Tawar Sungai Gelam Jambi.

Kepala Dinas Perikanan Kota Prabumulih Titing, SP dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini guna untuk meningkatkan populasi ikan di suatu perairan agar tetap terjaga kelestarian sumber daya ikan serta dapat meningkatlan produksi perikanan yang berdampak pada peningkatan pendapatan/kesejahteraan.

Dalam sambutannya, Wako menyampaikan agar disosialisasikan kepada masyarakat setempat untuk tidak menangkap ikan dengan cara yang merusak lingkungan (destructive fishing). Masyarakat dihimbau untuk ikut melestarikan kelestarian benih ikan yang ditebar, hingga suatu saat nanti penduduk sekitar bisa memanfaatkan hasilnya. Diharapkan masyarakat sekitar dapat menjaga kelestarian alam di perairan.

Wako Prabumulih dan Ketua serta Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih juga menyempatkan untuk menanam bibit pohon serta melihat kebun sayuran di dekat kolam retensi.

Turut hadir Ketua TP PKK Kota Prabumulih Ir. Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho dan Wakil Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Reni Indayani Fikri, S.km didampingi Pokja III TP PKK Kota Prabumulih, OPD terkait, Lurah Karang Raja Leliana Santika, S.P, Camat Prabumulih Timur Joni Panhar, ST. MM, dan tamu undangan lainnya.



Lebih baru Lebih lama