Peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI


PRABUMULIH— Kamis, 01 Desember 2022

Mengingat pentingnya peranan seorang guru, maka ada banyak peringatan yang dilakukan untuk menghargai dan mengapresiasi pahlawan tanpa tanda jasa ini seperti upacara peringatan dan lain-lainnya.

Dalam hal ini Pemerintah Kota Prabumulih bersama PGRI Kota Prabumulih, menggelar dua peringatan sekaligus Hari Guru Nasional dan HUT PGRI yang dikemas dalam satu rangkaian acara. Acara berlangsung di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih, Kamis (01/12/2022).

Walikota Prabumulih Ir. H. Ridho Yahya, MM turut menghadiri acara Peringatan Hari Ulang Tahun ke – 77 PGRI dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. Dalam sambutannya beliau menuturkan bahwa menjadi seorang guru tentu bukanlah hal yang mudah, dengan mengemban tugas mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi sehingga memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang harus memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi. Banyak rintangan dan hambatan dalam perjalanan mencerdaskan kehidupan bangsa. Guru harus menjadi teladan yang baik bagi murid-muridnya

Diakhir sambutannya, Walikota Prabumulih mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh guru atas dedikasi mencerdaskan anak bangsa.

“Terima kasih atas perjuangannya karena tanpa guru kita bukan siapa siapa dan tidak bisa apa apa,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara ini : Ketua PGRI Kota Prabumulih, Ketua PGRI Prov. Sumsel, Guru Se-Kota Prabumulih, Kajari, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemkot Prabumulih serta tamu undangan lainnya.



Lebih baru Lebih lama