Pelaksanaan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih Periode 2023-2028


Prabumulih - Senin (3/4/2023) telah dilaksanakan Pelaksanaan Pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Prabumulih Periode 2023-2028 yang dilaksanakan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan pembacaan do'a. Diikuti dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Baznas Kota Prabumulih periode 2018-2023. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak walikota yang telah memberikan kepercayaan kepadanya dan jajarannya. Amanah yang telah diberikan dalam mendayagunakan infaq, shodaqoh, dan zakat dari para ASN di lingkup Kota Prabumulih telah dijalankan semaksimal mungkin.

Masuk ke dalam acara inti, yaitu pembacaan surat tugas Pengurus Badan Amil Zakat Nasional yang dilanjutkan dengan pelantikan peserta dan penandatanganan surat tugas.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Walikota Prabumulih Bapak Ir. H. Ridho Yahya. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan kebahagiaannya atas kehadiran Baznas yang dapat menyalurkan infaq, shodaqoh, dan zakat secara teratur dan transparan. Sehingga banyak warga masyarakat Kota Prabumulih yang terbantu.

Di penghujung acara, Perwakilan dari Kepala Baznas Provinsi Sumatera Selatan juga turut menyampaikan sambutan. Beliau menyampaikan bahwa tanggung jawab seorang amil zakat bukanlah suatu hal yang mudah. Hingga beliau menghimbau agar para pimpinan baru dapat menjalankannya sesuai dengan syariat Islam.



Lebih baru Lebih lama