Haru Menyelimuti Penyambutan Kepulangan Jemaah Haji Kota Prabumulih Tahun 2024

PRABUMULIH - Suasana haru menyelimuti Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih saat Penjabat Walikota, H. Elman, ST., MM menyambut kedatangan para Jemaah Haji Tahun 1445 H/ 2024 Kota Prabumulih yang tiba pada Selasa (09/07/2024) pagi.

Penyambutan kedatangan para Jemaah Haji ini menjadi momen yang dinanti-nantikan oleh keluarga dan masyarakat Kota Prabumulih. Jemaah Haji tampak menangis haru penuh suka cita saat bertemu kembali dengan keluarga.

⁸8


Dalam kesempatan tersebut, Pj Walikota Prabumulih H. Elman, ST., MM mengucapkan rasa syukur atas kepulangan Jemaah Haji dengan selamat sampai tujuan dan dalam kondisi yang sehat.

“Alhamdulillah Jemaah Haji Kota Prabumulih sudah menyelesaikan ibadah haji di Tanah Suci dan tiba dengan selamat. Semoga ibadah haji yang telah dikerjakan diterima oleh Allah SWT dan menjadi haji yang mabrur,” ujarnya.


Menurut keterangan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD) 1445H/ 2024 Oktabri Khairullah, Jemaah Kota Prabumulih semua dalam kondisi sehat. Tetapi tidak bisa dipungkiri akibat cuaca yang berbeda hampir semua jamaah haji di Indonesia mengalami flu dan batuk termasuk jamaah dari Kota Prabumulih.

“Semua Jamaah Haji Kota Prabumulih yang tergabung dengan kloter 13 Palembang tiba dengan selamat. Ada satu jamaah yang meninggal dunia di Madinah dan ada satu lagi yang belum pulang karena masih di rawat di rumah sakit,” ujarnya.


Oktabri juga menjelaskan jika selama ibadah haji tidak ada kendala, semua fasilitas dan sarana prasarana cukup memadai bahkan meningkat dari tahun ke tahun.

Acara ini juga dihadiri Forkopimda Kota Prabumulih, Seluruh Kepala OPD, Dishub, Sat Pol PP, Diskominfo, Camat Se-Kota Prabumulih, Lurah Se-Kota Prabumulih serta keluarga jamaah haji yang datang untuk menjemput.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama