Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024 Minggu Kedua Bulan Juli Secara Virtual

PRABUMULIH – Penjabat Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024, bertempat di Ruang Rapat Walikota Prabumulih, Senin (15/07/2024).


Rakor Inflasi ini dipimpin langsung oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI) Jenderal Polisi (Purn) Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian., M.A., Ph., secara virtual di Sasana Bhakti Praja, Kemendagri, Jakarta Pusat. Dalam kesempatan ini Mendagri membahas perkembangan dan kondisi inflasi nasional, indeks perkembangan harga bahan pangan minggu kedua bulan Juli 2024, serta penanganan pupuk bersubsidi. Selain itu juga membahas tentang penanganan penyakit tuberkolosis dan polio.

Berbagai hal pun mengemuka, termasuk arahan dari Mendagri Tito Karnavian. Mendagri Tito berharap agar kinerja apik daerah-daeah terkait pengendalian inflasi bisa dipertahankan dan ditingkatkan. 

‘’Ekonomi itu berbanding lurus dengan keamanan dan kondusifitas. Ketika ekonomi terpuruk, keamanan juga terancam. Begitu juga sebaliknya. Daerah yang aman memberikan ruang bagi ekonomi untuk tumbuh,’’ jelasnya. 

Pertumbuhan ekonomi secara nasional memang bagus. Yakni, di angka 5,11 persen. Capaian itu meningkat dibanding sebelumnya yang di angka 5,04 persen. Peningkatan ekonomi di 5,11 persen itu mengantarkan Indonesia berada di urutan 44 dari 185 negara di dunia. 

Pengendalian inflasi di Kota Prabumulih sendiri pun terus dilakukan. Pj. Walikota Prabumulih H. Elman, ST, MM menyebut ada beragam upaya. Mulai dari operasi pasar, hingga menggalakkan tanam sayur di pekarangan rumah. 


‘’Prinsipnya inflasi di Kota Prabumulih salah satu perhatian utama kami. Apa yang sekiranya akan naik dan menyumbang inflasi langsung kita tekan dengan berbagai upaya,’’ ungkapnya.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama