Pembukaan Seleksi Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Prabumulih Tahun 2024

PRABUMULIH - Mewakili Penjabat Walikota Prabumulih, secara resmi Staf Ahli Walikota Bidang SDM dan Kemasyarakatan Hj. Suryanti Ngesti Rahayu membuka Seleksi Calon Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Prabumulih Tahun 2024, di Pendopoan Rumah Dinas Walikota Prabumulih pada Senin (6/5/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri pula oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Prabumulih sekaligus Panitia Pembentukan Paskibraka Kota Prabumulih, dan para peserta seleksi calon Paskibraka.

Hj. Suryanti Ngesti dalam sambutannya menyampaikan, pelaksanaan seleksi Paskibraka tahun ini untuk meningkatkan mental dan disiplin bagi para generasi muda.

Sebab, lanjut dia, menjadi calon Paskibraka bukanlah hal yang sederhana dan tidak semua orang memiliki peluang tersebut, sehingga para peserta, harus menyiapkan mental dan fisik serta kesehatan selama seleksi berlangsung.

“Saya berharap siapapun yang terpilih kalian dapat terus menjaga kedisiplinan, memiliki rasa nasionalisme, wawasan, keterampilan dan terus bekerja keras" ungkapnya.

“Saya juga berpesan kepada seluruh tim seleksi untuk melakukan penilaian yang seobjektif mungkin agar hasil yang didapatkan nanti benar-benar berkualitas,” sambungnya.


Mereka yang nantinya lulus seleksi, akan menjadi anggota Paskibraka yang akan bertugas pada acara HUT Kemerdekaan RI tahun ini di Kota Prabumulih.


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama