Rapat Bulanan Di Lingkup Pemerintah Kota Prabumulih

 


Pegawai Pemerintah Kota Prabumulih melaksanakan rapat bulanan di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung Pemkot Prabumulih, Senin (06/05/2024).

Rapat bulanan tersebut dihadiri oleh Penjabat Sekretaris Daerah Kota Prabumulih Drs. Aris Priadi, S.H., M.Si, Staff Ahli Walikota Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Drs. Mulyadi Karoman, S.Pd., M.Si, Kabag Tapem, Kepala OPD serta Camat dan Lurah Kota Prabumulih.

Dalam rapat tersebut, Pj Sekda Pemkot membahas dua hal penting yang menjadi keresahan di masyarakat saat ini.

Pertama, terkait dengan pemberitaan media baik online maupun cetak soal lurah Sindur yang diduga melakukan malpraktik terhadap pasien hingga menyebabkan meninggal dunia.


Meski kasus tersebut sudah dilakukan pemeriksaan baik oleh Tim Inspektorat, Dinas Kesehatan dan juga sudah dilakukan pemeriksaan secara paralel oleh Polres dan Polda, namun kejadian itu berdampak kurang baik kepada upaya yang sudah dilakukan seluruh pegawai Pemkot Prabumulih yang sudah membangun citra dan nama baik Kota Prabumulih.

Harapannya, seseorang yang sudah bekerja di instansi pemerintahan dapat melepas semua kegiatan individu yang tidak mendukung tugas keformalan.

Kedua, masalah persampahan sangat kompleks. Diketahui dari segi SDM, sarana prasarana, transportasi belum terlihat adanya peningkatan. Begitu juga dengan kesadaran masyarakat soal membuang sampah juga sudah longgar.




Persoalan sampah yang sudah menggunung di TPA juga dapat membahayakan keselamatan para pekerja sampah.


Diharapkan seluruh Camat dan Lurah Kota Prabumulih dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya membuang sampah pada tempatnya. Serta menganggarkan motor sampah untuk memudahkan mobilisasi mengangkut sampah.


  

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama