Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST., MM mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2024 di ruang rapat Walikota Prabumulih





PRABUMULIH - Penjabat Walikota Prabumulih, H. Elman, ST., MM mengikuti rapat koordinasi pengendalian inflasi tahun 2024 di ruang rapat Walikota Prabumulih, Senin (13/05/2024).


Rapat yang dipimpin oleh KEMENDAGRI RI secara virtual ini salah satunya membahas harga komoditas pangan di Kota Prabumulih pada minggu pertama dan minggu kedua di bulan Mei 2024.





Berdasarkan keterangan Pj Walikota Prabumulih, harga komoditas pangan tersebut dipantau dari Pasar Tradisional Modern (PTM) Kota Prabumulih di tiga titik, yakni pasar depan, pasar tengah dan pasar belakang.


Pemantauan harga pangan tersebut dipantau secara terus menerus dalam jangka waktu yang relatif lama dan dilakukan setiap hari kecuali pada hari raya idul fitri dan idul adha.


Dari data yang terkumpul, ada komoditas pangan yang harganya berada di atas harga acuan penjualan/harga eceran tertinggi (HAP/HET) secara nasional.


Adapun komoditas tersebut adalah bawang merah dan cabe merah keriting yang melonjak di minggu pertama bulan Mei, tetapi mengalami penurunan harga secara signifikan di minggu kedua.


Untuk komoditas lain seperti beras, ikan, daging, telur, minyak goreng, tepung terigu, dan daging harganya relatif stabil bahkan grafiknya ada yang berada di bawah garis harga eceran.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama