Launcing Penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah Tahap II Bulan April Tahun 2024

PRABUMULIH - Penjabat Sekretaris Daerah Drs. Aris Priadi, SH., M.Si mewakili Penjabat Walikota Prabumulih membuka kegiatan launcing penyaluran Bantuan Cadangan Pangan Beras Pemerintah Tahap II Bulan April Tahun 2024, Selasa (14/05/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan di Kantor Kelurahan Mangga Besar ini bertujuan untuk mengendalikan gejolak harga pangan atau inflasi di Kota Prabumulih.

Dalam sabutannya, Aris Priadi mengatakan bahwa berdasarkan Peraturan Presiden No. 125 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP), program ini dilakukan salah satunya untuk menanggulangi kekurangan pangan dengan pemberian bantuan pangan.

Aris berharap kegiatan penyaluran bantuan pangan ini dapat berjalan dengan tertib dan tepat sasaran, mengingat jumlah bantuan yang terbatas sesuai dengan data yang susah ada.

“Mudah-mudahan upaya untuk penyaluran cadangan pangan dalam rangka menekan inflasi ini dapat membantu masyarakat memperoleh pangan dengan baik dan bermanfaat dalam rangka menekan angka stunting di Prabumulih,” ujarnya.

Diketahui jumlah penerima bantuan pangan berupa beras 10 kg di Kelurahan Mangga Besar Kecamatan Prabumulih Utara untuk bulan April 2024 sebanyak 276 KPM dengan jumlah beras 2,76 ton.

Sementara itu untuk seluruh daerah di Kota Prabumulih penerima bantuan beras 10kg mencapai 11.258 KPM dengan total beras sebanyak 112,58 ton.

Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, Kepala Diskominfo Kota Prabumulih, Camat Prabumulih Utara, Lurah Mangga Besar, perwakilan PT. pos Indonesia Cabang Prabumulih serta masyarakat penerima bantuan.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama